Hari

Rabu

,

Tanggal

19 Juni 2024

,

Jam

Memahami Urgensi Kedisiplinan Budaya Kerja dalam Pencapaian Tujuan Organisasi

memahami-urgensi-kedisiplinan-budaya-kerja-dalam-pencapaian-tujuan-organisasi
14 February 2022

Memahami Urgensi Kedisiplinan Budaya Kerja dalam Pencapaian Tujuan Organisasi

Oleh : Dr. Suharjono

A. Abstrak

Suatu organisasi apapun bentuknya tidak akan dapat mencapai tujuan organisasinya secara baik, efektif dan efisien jika tidak mampu membangun kedisiplinan sebagai budaya kerja organisasinya. Sehingga kedisiplinan dalam budaya kerja sebagai unsur penting bagi eksistensi suatu organisasi.

B. Pendahuluan

Suatu kata yang sering dan mudah diucapkan oleh siapapun dalam organisasi dan masyarakat, namun tidak mudah untuk diberikan pengertian dan dilaksanakan dalam kehidupan masyarakat, agama, negara dan lain-lain adalah kedisiplinan. Meski sering did... Selengkapnya

Sosialisasi Pembangunan Area V Zona Integritas

sosialisasi-pembangunan-area-v-zona-integritas
24 January 2022

Materi Sosialisasi Pembangunan Area V Zona Integritas :

 

... Selengkapnya

Pembinaan Januari 2022

pembinaan-januari-2022
24 January 2022

Pembinaan Januari 2022

1. Terkait pembangunan ZI, pada akhir bulan Januari 2022, seluruh pengadilan negeri sudah menyerahkan dokumen-dokumen dan eviden-eviden ke pengadilan tinggi untuk dievaluasi oleh pengadilan tinggi guna dikirim ke MA dalam tahapan2 pembangunan ZI berikutnya sesuai proses yang berjalan.

2. Diminta agar dokumen2 pembangunan ZI yang disyaratkan untuk dipenuhi, maka mengingat waktu sudah dekat dan mepet, untuk bekerja lebih cepat, fokus dan serius.

3. Sebelum dikirim agar dilakukan receking agar data akurat dan valid

4. Adanya kewajiban mengikuti lomba bagi pengadilan tinggi dan pengadilan negeri, sesuai SK Dirjen Badilum nomor 76/DJU/HM02... Selengkapnya

Rapat Bulanan Pembinaan

rapat-bulanan-pembinaan
11 January 2022

Rapat Bulanan Pembinaan

1. Rapat pleno bulanan berfungsi untuk memecahkan masalah2 dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

2. Permasalahan yang terjadi diangkat dari rapat berjenjang yang dilaksanakan di kepaniteraan muda, berikutnya di kepaniteraan dan rapat di sub kesekretariatan, kemudian di kesekretariatan, selanjutnya dibawa dalam rapat pleno bulanan.

3. Rapat berjenjang mengacu ke tugas dan fungsi sesuai jobs desk masing2 kepaniteraan muda dan sub kesekretariatan dan tugas2 lain, yang telah di SK kan oleh KPT, ditinjau dari SOP masing2 kepaniteraan muda dan sub kesekretariatan dan ketentuan2 yang berlaku lainnya.

4. Dari rapat berjenjang dib... Selengkapnya

Pembinaan PTSP

pembinaan-ptsp
10 January 2022

Pembinaan PTSP

1. PTSP sebagai sistem pelayanan satuan kerja dalam bentuk satu pintu.

2. Sebagai suatu sistem, PTSP memerlukan kinerja masing2 sub sistem PTSP berjalan atau bekerja sebagai sesuatu yang berjalan dengan sendirinya ( by system).

3. Sebagai suatu sistem dengan demikian PTSP mengharuskan para SDM pendukung yang terkait harus mengetahui tugas dan kewajibannya secara baik.

4. Selain didukung oleh SDM yang mumpuni, PTSP harus dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai dan lengkap.

5. Sebagai suatu bentuk pelayanan, PTSP memerlukan standar2 pelayanan tertentu dan penentuan terpenuhi pelayanan tertentu dalam kualitas mutu tertentu. Selengkapnya


Copyright © 2017 - 2024. Pengadilan Tinggi Maluku Utara